Headlines News :
Home » » Pansus LKPJ Bupati 2015 Berikan Rekomendasi

Pansus LKPJ Bupati 2015 Berikan Rekomendasi

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 04/04/2016


PAJARAKAN – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Probolinggo yang membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Probolinggo Tahun 2015 memberikan laporan kegiatan sekaligus sejumlah rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Laporan kegiatan Pansus I, II, III dan IV ini disampaikan pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Probolinggo, Senin (4/4/2016). Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo M. Yasin ini dihadiri oleh pimpinan, anggota DPRD dan Forkopimda. Dari pihak eksekutif hadir Asisten Tata Praja Pemkab Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari dan sejumlah Kepala SKPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dari hasil pembahasan LKPJ Bupati Probolinggo tahun 2015 ini, Pansus I melalui juru bicara Sugianto menyampaikan sejumlah rekomendasi. Seperti permintaan kevalidan dan keakuratan data kependudukan, pelatihan dokumentasi, penghapusan asset dilakukan lebih awal, sosialisasi administrasi ADD serta pelatihan pembuatan produk peraturan daerah (Perda).

Pansus II dengan juru bicara Oka Mahendra Jati Kusuma menyampaikan rekomendasi perlu adanya peningkatan pemberdayaan koperasi dan UMKM dalam rangka meningkatkan inovasi, kreasi dan bersaing serta menjalin kemitraan dalam mengembangkan produk lokal, sosialisasi makan yang beragam, bergizi dan berimbang kepada masyarakat, penajaman realisasi capaian kinerja serta pembuatan pakan secara mandiri.

Sedangkan Pansus III dengan juru bicara Sofatur Rohmiah menyampaikan rekomendasi pencapaian realisasi diatas 90% harap dipertahankan serta program agar ditingkatkan supaya kualitas dan kuantitas bisa maksimal.

Sedangkan Pansus IV dengan juru bicara Zulfa Zakiyatul Fakhiroh menyampaikan rekomendasi capaian kinerja Dinas Kesehatan yang masuk kinerja utama seperti penduduk datang ke pelayanan kesehatan tinggi agar bisa ditekan, dibutuhkan ambulance dan dokter umum untuk meningkatkan pelayanan puskesmas, pembinaan cabang olahraga di sekolah yang dilakukan Kanpora harus bersinergi dengan KONI serta untuk meningkatkan minat baca sarana transportasi ditingkatkan untuk layanan perpustakaan keliling.

Selanjutnya rekomendasi dari Pansus I, II, III dan IV selanjutnya akan dibahas di internal DPRD Kabupaten Probolinggo sebagai bahan untuk menyusun rekomendasi LKPJ Bupati tahun 2015 yang akan diserahkan kepada pihak eksekutif. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger