Headlines News :
Home » » Maslachatul Inayah Juara Tryout SD

Maslachatul Inayah Juara Tryout SD

Penulis : Wawan Bromo FM
Jumat, 15/04/2016


KRAKSAAN - Sebanyak 240 siswa SD dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo, Rabu (13/4/2016) mengikuti grand final tryout tingkat SD. Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Bromo ini dipusatkan di SMKN 2 Kraksaan.

Dalam kegiatan tersebut, juara 1 diraih Maslachatul Inayah I dari SDN Gending 1, juara 2 Nurcholis Madjid G dari SD Al Irsyad, juara 3 Amelia Banowati dari SDN Gending 1.

Juara 4 Khotibul Umam dari SDN Bayeman 1, juara 5 Abd Hamid dari SDN Mentor 1, juara 6 Putri Intani F dari SDN Patokan 1, juara 7 M. Salas SH dari SD Taruna Leces, juara 8 Moh. Amirul Hamzah dari SDN Sebaung 1, juara 9 Kamila Laila Amjad dari SDN Gending 1, juara 10 Adzani Farhan H dari SD Zainul Hasan Genggong

Di peringkat 11 ada Erlangga Putra dari SD Al Irsyad, juara 12 Salma Hasna Mufida dari SDN Kedungdalem 2, juara 13 Khoiriel Fikrie dari SDN Sumberkedawung 3, juara 14 Dessy Permata Sari dari SDN Bayeman 1 dan juara 15 Roihan dari SD Al Irsyad.

Saat tryout, para peserta mendapatkan tantangan tiga mata pelajaran (mapel) yang diujikan dalam Ujian Sekolah (US). Yakni, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Mereka mengerjakan100 soal untuk 3 mapel itu dengan waktu 120 menit. Bahasa Indonesia 40 soal, Matematika 30 soal dan IPA 30 soal. Untuk mekanisme penilain, jawaban yang benar dikalikan empat, jawaban salah minus satu dan jawaban kosong poinnya nol.

Kegiatan dibuka Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, perwakilan Jawa Pos Radar Bromo, Manager Primagama Kabupaten Probolinggo Jofri Probo Wicaksono dan Kepala SMKN 2 Kraksaan Saeri.

Dalam kesempatan itu, Tutug mengajak para peserta untuk bernyanyi bersama. Nyanyian itu didendangkan untuk mencairkan suasana dan memberikan rasa rileks sebelum para peserta beranjak ke ruang untuk mengerjakan soal-soal.

“Melalui tryout ini diharapkan para siswa bisa mengikuti US 2015/2016 dengan sukses dan meraih nilai yang memuaskan,” ujarnya.

Tryout dimulai pukul 09.45 dan berakhir pukul 11.45 WIB. Selanjutnya dewan juri memberikan penilaian pada LJK (Lembar Jawaban Komputer) yang telah dikumpulkan. Dalam babak granfinal kemarin, panitia akhirnya menentapkan 15 peserta terbaik.

Selain mendapatkan trofi dan uang pembinaan, masing-masing juara itu akan mendapatkan hadiah tambahan berupa bimbingan belajar sebagai pematangan tiga mapel untuk menghadapi US. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger