Headlines News :
Home » » Lomba Dayung Tradisional Semarak Harjakapro 270

Lomba Dayung Tradisional Semarak Harjakapro 270

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 12/04/2016


KRAKSAAN – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-270 tahun 2016, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan PT Soreno Bahari Adventure in The World akan menggelar lomba dayung tradisional di Kali Rondoningo Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan, Sabtu (23/4/2016) mendatang.

Lomba dayung tradisional yang memperebutkan hadiah total Rp 21 juta ini dibagi dalam 3 (tiga) kategori. Yakni, Kategori Antar SKPD Putra, Kategori Umum Putra dan Kategori Umum Putri. Masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang.

“Untuk Antar SKPD wajib diikuti oleh karyawan PNS maupun honorer. Kalau umum harus berusia 15 hingga 50 tahun dan berdomisili di Kabupaten Probolinggo. Silahkan daftarkan kelompoknya di kantor KONI,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Gandhi Hartoyo.

Sementara pengurus harian KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar menyampaikan bahwa lomba dayung tradisional ini bertujuan untuk mengenalkan destinasi wisata baru di Kota Kraksaan sekaligus mengembangkan cabang olahraga (cabor) dayung di Kabupaten Probolinggo.

“Lomba dayung tradisional ini sekaligus sebagai launching dari Wisata Bahari di Kali Rondoningo. Lomba ini gratis cukup menyerahkan foto copy KTP dan KK,” ujarnya.

Menurut Chalid, dalam kesempatan tersebut rencananya juga akan ada eksebisi lomba dayung tradisional Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan suaminya anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si serta jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

“Melalui lomba dayung tradisional ini diharapkan masyarakat Kota Kraksan bisa melakukan aktifitas olahraga sekaligus wisata bahari di area objek destinasi wisata baru,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger