Headlines News :
Home » » Kraksaan Colour Run Warnai Puncak Harjakabpro

Kraksaan Colour Run Warnai Puncak Harjakabpro

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 24/04/2016


KRAKSAAN – Sebagai puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-270 tahun 2016, Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo kembali menggelar Kraksaan Colour Run atau lari santai warna-warni Kraksaan, Minggu (24/4/2016) pagi.

Kraksaan Colour Run yang sudah memasuki tahun kedua ini merupakan gagasan dan ide kreatif dari Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE. Kegiatan ini mengambil start dan finish di Stadion Gelora Merdeka Kota Kraksaan.

Kegiatan yang dilepas oleh Bupati Tantri tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Camat serta seluruh masyarakat Kota Kraksaan dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tantri sebagai penggagas Kraksaan Colour Run ikut berjalan dan berlari bersama peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum dan pelajar. Mereka hanyut dalam keceriaan menelusuri radius 3,5 kilometer dengan beberapa kali “disemprot” bubuk warna sepanjang rute tersebut.

Setelah mencapai garis finish, Bupati Tantri, Wabup Timbul beserta istri dan para peserta yang lain disambut dengan semburan serbuk tepung warna-warni diiringi musik sebagai pengantar kemeriahan. Kraksaan Colour Run ini juga dimeriahkan beragam hiburan menarik serta olahraga tradisional.

Kraksaan Colour Run ini menyediakan ratusan hadiah menarik dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor. Dimana dalam pengundian yang dilakukan oleh Bupati Tantri, sepeda motor tersebut diraih oleh Misbahul Munir dari Desa Bulu Kecamatan Kraksaan.

Bupati Tantri mengatakan selain untuk memeriahkan Harjakabpro ke-270, Kraksaan Colour Run ini digelar dengan maksud untuk mengisi kegiatan anak muda sehingga sibuk dengan kegiatan positif. Dimana mereka bisa bertemu dengan komunitas dan teman sebayanya dari luar daerah dan luar sekolah yang bisa mengantisipasi kegiatan yang negatif.

“Ke depan kami mengharapkan agar Kraksaan Colour Run ini semakin diminati oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo, khususnya Kota Kraksaan sebagai bentuk kebersamaan dan menjadi hiburan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam Kraksaan Colour Run ini, panitia menyediakan sedikitnya 7 kuintal tepung warna warni yang aman dan tidak lengket di baju. “Tepung warna-warni ini terbuat dari tepung jagung dan menggunakan pewarna makanan,” kata Kepala Kanpora Kabupaten Probolinggo Syafi’uddin. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger