Headlines News :
Home » » Kraksaan Book Fair Sediakan Ribuan Judul Buku

Kraksaan Book Fair Sediakan Ribuan Judul Buku

Penulis : Wawan Bromo FM
Minggu, 24/04/2016


KRAKSAAN – Kantor Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo mempunyai cara tersendiri untuk bisa memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-270. Salah satunya dengan menggelar pameran buku bertajuk Kraksaan Book Fair bekerja sama dengan Gramedia di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, 23 April hingga 6 Mei 2016 mendatang.

Kraksaan Book Fair ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo Santoso. Dalam kegiatan ini sedikitnya ada 10 ribu judul buku yang bisa dinikmati oleh masyarakat  dengan harga terjangkau mulai dari Rp 5 ribu.

Menurut Santoso, Kraksaan Book Fair ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan perpustakaan sebagai sarana pembelajaran seumur hidup, meningkatkan budaya gemar membaca masyarakat serta mendekatkan buku kepada masyarakat.

“Selain itu, menambah pengetahuan masyarakat dengan buku, membantu dan mempermudah masyarakat untuk memperoleh buku-buku yang murah dan bermutu serta mengembangkan peran serta masyarakat di bidang perpustakaan,” ujarnya.

Santoso menegaskan bahwa Kraksaan Book Fair ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam menyediakan buku-buku bacaan yang diperlukan oleh pelajar maupun masyarakat kalangan bisnis.

“Dengan adanya kegiatan ini, pelajar maupun masyarakat bisa mendapatkan buku bacaan yang diperlukan dengan mudah. Sehingga diharapkan minat baca masyarakat meningkat dan mampu mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger