Headlines News :
Home » » Kopwan-UKM Dilatih Lukis Kain

Kopwan-UKM Dilatih Lukis Kain

Penulis : Wawan Bromo FM
Jumat, 15 April 2016


DRINGU - Berbagai terobosan dilakukan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo untuk mengembangkan kewirausahaan dan usaha alternatif bagi Koperasi Wanita (Kopwan) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Salah satunya dengan memberikan pelatihan ketrampilan lukis kain di KPRI Prastiwi Kabupaten Probolinggo, Kamis (14/4/2016).

Pelatihan yang digelar bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur ini diikuti 50 peserta dari Kopwan dan UKM. Menghadirkan narasumber Aliya Craft Surabaya, pelatihan ini dibuka Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono.

Dalam sambutannya Santiyono meminta supaya kopwan dan UKM bisa mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh supaya bisa diimplementasikan di lingkungannya masing-masing. Setidaknya ke depan mampu menghasilkan produk.

“Pelatihan ini diharapkan mampu menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Setelah selesai, hendaknya bisa dipraktekkan sambil mencari inovasi dan model-model baru sesuai dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

Sementara Kasi Pengembangan Diklat UPT Diklat Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur Sutoyo mengatakan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan jiwa wirausaha dan menumbuhkan ekonomi kreatif.

“Semoga bekal ketrampilan ini nantinya bisa dikembangkan dengan baik di lingkungannya masing-masing sehingga mampu membantu ekonomi keluarganya. Target kami, setidaknya 10% dari peserta ini bisa menjadi wirausahawan baru,” ungkapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger