Headlines News :
Home » » KONI Gelar Kejuaraan Tinju Amatir se-Jawa Timur

KONI Gelar Kejuaraan Tinju Amatir se-Jawa Timur



Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 25/042016


KRAKSAAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo akan menggelar menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup II se-Jawa Timur di Alun-alun Kota Kraksaan, Kamis-Jumat (28-29/4/2016) mendatang.

Dalam kesempatan tersebut akan dilakukan pertandingan eksibisi cabang olahgara (cabor) muaythai dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Probolinggo masa bhakti 2015-2020.

Kejuaraan tinju amatir se-Jawa Timur ini akan mempertandingkan 8 kelas. Meliputi kelas 36 kg, kelas 46 kg, kelas 49 kg, kelas 52 kg, kelas 56 kg, kelas 60 kg, kelas 64 kg dan kelas 69 kg.

“Selain menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-270, kejuaraan tinju amatir ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan prestasi petinju Kabupaten Probolinggo dalam rangka persiapan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur,” kata pengurus harian KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar.

Melalui kejuaraan tinju amatir ini, Chalid mengharapkan, KONI bisa mengukur kemampuan atlet dengan jajaran petinju Jawa Timur. “Kita nantinya bisa mengetahui potensi petinju di Kabupaten Probolinggo sampai dimana. Sebab KONI ingin menggairahkan pembinaan tinju di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Dalam kejuaraan itu, jelas Chalid, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Probolinggo akan mendapatkan calon-calon petinju sekaligus pembelajaran bagaimana bertinju yang baik. “Selanjutnya ada pembinaan dalam rangka mencetak atlet tinju yang berprestasi,” ujarnya. (wan/ast)

Bila website kraksaan online bisa memberikan manfaat mohon klik salah satu iklan di website kraksaan online.Dan admin ucapkan terima kasih banyak atas partisipasi anda di kraksaan online
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger