Headlines News :
Home » » HUT Satpol PP, Tampilkan Atraksi Beladiri Yongmoodo

HUT Satpol PP, Tampilkan Atraksi Beladiri Yongmoodo

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 25/04/2016


KRAKSAAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Senin (25/4/2016) menggelar apel besar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-66 di Alun-alun Kota Kraksaan. Dalam apel tersebut, Satpol PP Kabupaten Probolinggo menampilkan atraksi beladiri Yongmoodo.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel yang dihadiri oleh Satpol PP perwakilan beberapa daerah di Jawa Timur ini.

Hadir dalam apel besar tersebut perwakilan Satpol PP Provinsi Jawa Timur dan jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forkopimka se-Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Wabup Timbul mengungkapkan bahwa Satpol PP tentunya bertugas dalam rangka mengemban amanah dan penegakan Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Probolinggo.

“Saat ini sudah era keterbukaan dan masyarakat sudah mulai menilai kinerja yang kita lakukan. Dimana Satpol PP bukan hanya melakukan penindakan saja, tetapi pendekatan humanisme. Pendekatan semacam ini harus kita ke depankan,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, dalam menghadapi masyarakat, unsur humanisme harus selalu dikedepankan. Satpol PP bukan hanya mengandalkan fisik, tetapi nalar dan SDM harus pintar menganalisa setiap persoalan.

“Masyarakat sudah sangat pintar, sehingga tuntutannya adalah peningkatan SDM. Jangan mencari persoalan, tetapi carilah solusi mengapa persoalan itu muncul. Upaya ini akan lebih mengena dari pada langsung melakukan penindakan,” pungkasnya.

Dalam apel tersebut, pasukan Satpol PP begitu trampil menampilkan atraksi beladiri Yongmoodo dibawah binaan Kodim 0820 Probolinggo. Aksi-aksi yang mereka dilakukan diharapkan mampu menjadi bekal dalam menjalankan tugas-tugasnya di tengah-tengah masyarakat.

Selain beladiri Yongmoodo, ditampilkan pula Senam Tongkat yang dibawakan oleh personil Satpol PP Kota Probolinggo dan Senam Komando dari personil Satpol PP Kabupaten Situbondo.

Diakhir acara juga dilakukan devile dari para peserta apel besar HUT Satpol PP ke-66. Peringatan HUT Satpol PP ke-66 ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Wabup Timbul didampingi jajaran Forkopimda. (wan/ast)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger