Headlines News :
Home » » HIPPA Karya Tirta-GHIPPA Sengon Makmur Juara

HIPPA Karya Tirta-GHIPPA Sengon Makmur Juara

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 18 April 2016


KRAKSAAN - Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Karya Tirta Desa Pajarakan Kulon Kecamatan Pajarakan dan Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air (GHIPPA) Sengon Makmur Desa Sogaan Kecamatan Pakuniran tampil sebagai juara 1 dalam lomba HIPPA dan GHIPPA tingkat Kabupaten Probolinggo yang digelar Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Probolinggo.

Untuk juara 2 lomba HIPPA diraih HIPPA Gemah Ripah Desa Klenang Kidul Kecamatan Banyuanyar dan juara 3 diraih HIPPA Tirta Guna Praja Desa Kalisalam Kecamatan Dringu. Sementara juara 2 lomba GHIPPA diraih GHIPPA Sumber Barokah Desa Liprak Wetan Kecamatan Banyuanyar dan juara 3 diraih GHIPPA Sumber Barokah Desa Jabung Sisir Kecamatan Paiton.

Hadih berupa uang pembinaan dan 1 unit handprayer diserahkan oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Winarso di sela-sela lomba balap handtraktor di areal persawahan Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan, Senin (18/4/2016).

“Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi dan semangat para petani dalam upaya meningkatkan produktifitas pertanian di Kabupaten Probolinggo dalam rangka mewujudkan program nasional swasembada pangan,” harap Bupati Tantri.

Sementara Kepala Dispertan Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi mengatakan lomba ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahim sesama anggota GHIPPA dan HIPPA se-Kabupaten Probolinggo.

“Selain itu, meningkatkan SDM pengurusnya serta mengetahui pelaporan G-HIPPA dan HIPPA dalam pengelolaan irigasi, kelembagaan, pertanian dan pembiayaannya. Lomba ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan dan evaluasi GHIPPA dan HIPPA sebagai bentuk pemberdayaan terhadap anggotanya,” katanya.

Menurut Mahbub, penilaian lomba GHIPPA dan HIPPA ini difokuskan kepada aspek irigasi, kelembagaan, pertanian dan pembiayaan. Masing-masing dinilai oleh tim juri dari Dinas PU Pengairan, Bappeda, Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian (BKP4) dan pemerhati dari Universitas Panca Marga Probolinggo.

“Lomba ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan dan evaluasi GHIPPA dan HIPPA sebagai bentuk pemberdayaan terhadap anggotanya. Selanjutnya, pemenang juara HIPPA dan GHIPPA akan diberi kesempatan untuk berlaga dalam lomba serupa di tingkat Bakorwil Malang,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

+ comments + 1 comments

April 27, 2016 at 12:59 PM

Sesuai dengan artikel yang tertulis pada url : http://www.bromofm923.probolinggokab.go.id/2016/04/hippa-karya-tirta-ghippa-sengon-makmur.html

Kami informasikan bahwa link ini telah terindeks mesin pencari. Silahkan di approve komentar ini untuk verifikasi mesin pencari dan mempercepat indeks artikel. Terima kasih

Domino 99 | Domino99 Online

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger