Headlines News :
Home » » Expo Pameran Pembangunan Visit To Kraksaan 2016

Expo Pameran Pembangunan Visit To Kraksaan 2016

Penulis : Wawan Bromo FM
Jum'at, 22 April 2016 


KRAKSAAN – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-270, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar Expo Pameran Pembangunan Visit To Kraksaan di Stadion Gelora Merdeka Kota Kraksaan, Jum’at hingga Minggu (22-24/4/2016).

Expo yang dibuka secara resmi oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Jum’at (22/4) sore ini diikuti oleh 94 stand yang menampilkan hasil produk unggulan terdiri dari 40 stand SKPD, 40 stand UKM dan 14 stand PKL.

Pembukaan ini dihadiri oleh anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan sejumlah Kepala SKPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo serta . Tidak ketinggalan Pimpinan Bank Jatim Cabang Kraksaan Elfaurid Aguswantoro.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono mengatakan expo pameran pembangunan visit to Kraksaan ini bertujuan sebagai ajang promosi bagi pelaku usaha di Kabupaten Probolinggo serta meningkatkan daya saing daerah. “Selain itu, meningkatkan pendapatan para pelaku usaha dan memberikan informasi dan pelayanan pada masyarakat di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengungkapkan bahwa konsep dari pameran ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Walaupun sama, tetapi konsep tahun ini terbilang baru.

“Mengapa baru? Karena pada awal tahun 2016, tepatnya akhir tahun 2015 lalu, saya meminta kepada saudara Sekretaris Daerah agar penyusunan program belanja daerah bisa menggabungkan semua even pameran dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Dengan menggabungkan semua even pameran tersebut jelas Bupati Tantri, maka tidak ada pameran yang jalan sendiri-sendiri. Sehingga ada efisiensi tenaga dan efisiensi anggaran yang digunakan.

“Harapannya kegiatannya bisa lebih besar dan diumumkan ke masyarakat luas agar bisa melihat expo pameran pembangunan yang merupakan hasul kerja keras pemerintah daerah dan seluruh SKPD. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Dalam pembukaan yang ditandai dengan pengguntingan untaian bunga melati ini, ditampilkan Tari Glipang yang dibawakan oleh pemenang Lomba Tari Glipang Tingkat SD Kabupaten Probolinggo dari SDN Jorongan 4 Kecamatan Leces bersama juara 2 dari SDN Lumbang 1 Kecamatan Lumbang.

Usai dibuka, Bupati Tantri didampingi Hasan Aminuddin, Wabup Timbul dan istri beserta undangan melakukan kunjungan ke stand-stand pameran. Sesekali orang nomor satu di lingkungan Pemkab Probolinggo ini melihat dengan seksama produk yang ditampilkan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tantri juga menerima bingkisan foto hasil karya masyarakat. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger