Headlines News :
Home » » Dispendik Gelar Seleksi FLS2N

Dispendik Gelar Seleksi FLS2N

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 11/04/2016
 
 
KRAKSAAN – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo menggelar seleksi Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA negeri dan swasta se-Kabupaten Probolinggo. Dimana FL2SN tingkat SD/MI dan SMP/MTs dilaksanakan Senin hingga Rabu (11-13/4/2016) dan tingkat SMA/SMK/MA, Senin dan Selasa (18-19/4/2016) mendatang.

Seleksi FLS2N tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Probolinggo ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo di aula SDN Patokan 2 Kecamatan Kraksaan, Senin (11/4/2016).

“FLS2N digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin, kerja sama, sportivitas dan nilai-nilai kepribadian yang baik sebagai bagian penting dari perwujudan pendidikan karakter bangsa,” kata Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug edi Utomo.

Seleksi FLS2N ini diikuti oleh 655 orang peserta terdiri dari 72 orang siswa SD/MI, 404 orang siswa SMP/MTs dan 179 orang siswa SMA/SMK/MA. “Dengan adanya FLS2N ini nantinya siswa mampu meningkatkan kreatifitasnya dalam bidang seni dan sastra. Setidaknya kegiatan ini bisa menjadi wadah ekspresi seni bagi para siswa yang memiliki bakat minat seni,” jelasnya.

Seleksi FLS2N ini terdiri dari beberapa cabang seni. Untuk tingkat SD/MI ada 3 (tiga) cabang seni meliputi menyanyi tunggal, lomba pidato Bahasa Indonesia dan lomba mendongeng. Untuk tingkat SMP/MTs ada 16 cabang seni meliputi vocal grup, cipta cerpen Bahasa Indonesia, desain poster, seni lukis, desain motif batik, cipta lagu, cipta puisi, kreasi musik tradisional, story telling, baca puisi, kreativitas seni tari, seni baca Al Qur’an, menyanyi solo, debat Bahasa Indonesia, seni kriya dan gitar solo.

Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK/MA, ada 10 cabang seni diantaranya seni baca puisi, seni tari berpasangan, solo vocal, lomba monolog, lomba band akustik, gitar solo, seni cipta puisi, film pendek, desain poster dan seni kriya.

“Semoga FLS2N ini mampu mengangkat bakat seni serta kreativitas yang dimiliki oleh siswa sehingga mampu menumbuhkembangkannya agar lebih berkreasi. Sebab dari kreasi itu nantinya bisa berdaya untuk mengangkat SDM siswa di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger