Headlines News :
Home » , » Dengar Pendapat Masyarakat, Hasan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Dengar Pendapat Masyarakat, Hasan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 19/04/2016


GENDING - Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Senin (18/4/2016) malam melakukan dengar pendapat masyarakat dengan tema Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Sumberkerang Kecamatan Gending.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Kepala SKPD dan Forkopimka Gending serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Gending.

Dalam sambutannya H Hasan Aminuddin mengungkapkan bahwa para anggota DPR RI memiliki dua tugas melekat untuk disampaikan kepada masyarakat. “Selain melakukan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, para wakil rakyat juga berkewajiban untuk melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan,” ungkapnya.

Suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ini menegaskan bahwa sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini salah satunya dilakukan untuk mengenalkan Pancasila kepada masyarakat. Sebab yang melahirkan Pancasila bukan hanya Bung Karno (Presiden RI Soekarno, Red) saja, tetapi juga KH Wahid Hasyim seorang ulama NU.

“Anak muda calon generasi muda saat ini sudah berubah gaya hidupnya. Sifat gotong royong yang merupakan pengamalan dari sila-sila Pancasila sudah mulai bergeser. Hal ini perlu upaya agar budaya gotong royong ini bisa terus dilestarikan, utamanya para generasi muda,” jelasnya.

Menurut Hasan, saat ini zaman berkembang dengan pesat. Dimana ancamannya adalah kekuatan teknologi dan media. Padahal nasib bangsa bergantung kepada generasi muda.

”Ancaman hari ini begitu mengkhawatirkan yang dapat merusak moral calon pemimpin bangsa. Selamatkanlah anak-anak kita dari pergaulan yang salah dengan kesibukan sekolah,” terangnya.

Hasan menambahkan bahwa Pancasila merupakan pemersatu bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam suku. “Beragam suku tersebut tanpa Pancasila akan tercerai berai. Marilah bersama-sama mengamalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger