Headlines News :
Home » » Cabang Dispendik Lumbang Sosialisasikan Pencegahan Narkoba

Cabang Dispendik Lumbang Sosialisasikan Pencegahan Narkoba

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 13/04/2016


LUMBANG – Sebagai upaya mencegah peredaran serta penggunaan narkoba serta minuman keras (miras) di kalangan pelajar sejak dini, Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Lumbang bekerja sama dengan Polsek Lumbang melakukan sosialisasi sekaligus kampanye pencegahan narkoba di SDN Branggah 1 Kecamatan Lumbang, Selasa (12/4/2016).

Sosialisasi ini diikuti oleh 79 siswa kelas 1 hingga kelas 6 SDN Branggah 1 Kecamatan Lumbang. Sebagai narasumber hadir Kapolsek Lumbang AKP Mustadji dan Kepala Cabang Dispendik Lumbang Rochim didampingi Kepala SDN Branggah 1 Endang Sumiarti.

Kepala Cabang Dispendik Lumbang Rochim mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya preventif agar anak sedini mungkin mengenal, memahami dan mematuhi akan bahaya narkoba.

“Sosialisasi ini dilakukan karena selama ini siswa minim mendapatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba apalagi di daerah pelosok, sedangkan pengaruh media sosial (medsos) sungguh luar biasa. Jika tidak dibentengi dengan baik, maka siswa akan mudah terpengaruh akan bujukan pengedar maupun pengguna,” katanya.

Mantan Kasi SD Dispendik Kabupaten Probolinggo ini mengharapkan agar dengan adanya sosialisasi pencegahan narkoba ini siswa sebagai generasi muda mempunyai pengetahuan akan bahaya narkoba sejak dini sehingga tidak mudah terpengaruh sekalipun diiming-imingi uang atau lainnya. “Masa depan siswa masih panjang. Oleh karena itu harus sekolah lebih tinggi dan sukses,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Lumbang AKP Mustadji menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba) Semeru 2016 yang tengah gencar dilakukan jajaran Polres Probolinggo. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dilakukan seiring dengan maraknya penyalahgunaan narkoba oleh anak-anak sekolah.

“Jangan sampai calon generasi muda masa depan kita terjerumus kepada barang haram narkoba dan miras. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini pelajar kita bersih dan bebas dari narkoba dan miras sehingga mampu mewujudkan generasi penerus yang sehat,” ujarnya.

Sedangkan Kepala SDN Branggah 1 Endang Sumiarti menyambut baik dilakukannya sosialisasi pencegahan narkoba sejak dini bagi siswa SD. “Setidaknya dengan kegiatan ini siswa akan memahami tentang bahaya dari narkoba yang mengancam masa depannya,” katanya.

Tidak hanya kepada siswa, sosialisasi pencegahan narkoba juga dilakukan kepada wali murid. Dalam kesempatan tersebut orang tua wali murid diminta agar senantiasa memperhatikan pergaulan anak-anaknya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger