Headlines News :
Home » » Baznas Bedah 2 Rumah Maskin

Baznas Bedah 2 Rumah Maskin

Penulis : Wawan Bromo FM
Jumat, 15/04/2016


KRAKSAAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo melakukan program bedah rumah masyarakat miskin (maskin). Kali ini dana bedah rumah diberikan kepada Sinurji dan Muhammad Suni, keduanya warga Dusun Pancor Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran.

Untuk program bedah rumah maskin tersebut, Baznas menggelontorkan angggaran sebesar Rp 20 juta. Masing-masing rumah memperoleh biaya bedah rumah sebesar Rp 10 juta.

Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo Ahmad Muzammil mengatakan, program bedah rumah maskin ini sejalan dengan visi dari zakat itu sendiri, memberantas kemiskinan.

“Kedua orang ini memang benar-benar dari kalangan tidak mampu. Jangankan untuk memperbaiki rumahnya, mau makan untuk besok saja mereka masih berusaha mencarinya. Mereka termasuk masyarakat miskin dalam kategori mustahiq fakir,” katanya.

Dengan adanya bedah rumah ini, Muzammil mengharapkan nantinya bisa memberikan rasa nyaman kepada mustahiq dari segi keamanan serta bisa hidup dengan layak dan mampu menjaga kesehatannya.

“Disamping itu, mereka tidak memikirkan rehab rumah lagi sehingga bisa fokus untuk memenuhi biaya hidup sehari-hari,” harapnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger