Headlines News :
Home » » Audiensi, Masyarakat Kraksaan Wetan Sampaikan Aspirasi

Audiensi, Masyarakat Kraksaan Wetan Sampaikan Aspirasi

Penulis : Wawan Bromo FM
Rabu, 06/04/2016


KRAKSAAN – Kegiatan audiensi Bupati Probolinggo bersama masyarakat di Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan, Rabu (6/4/2016) dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Audiensi sendiri dipandu oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kabupaten Probolinggo Edy Suryanto.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Probolinggo, Pimpinan Bank Jatim Cabang Kraksaan Elfaurid Aguswantoro dan perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Probolinggo serta Forkopimka Kraksaan.

Audiensi ini dimeriahkan dengan pemberian pelayanan KB, perpustakaan keliling, pelayanan perekaman data KTP elektronik dan akta kelahiran, pengobatan massal, pameran produk unggulan UKM dan Samsat keliling. Tidah hanya itu, masyarakat juga mendapatkan bantuan dari beberapa SKPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Lurah Kraksaan Wetan Nur Rachmat Sholeh mengatakan jumlah penduduk Kelurahan Kraksaan Wetan sebanyak 5.500 jiwa dengan mayoritas bermata pencaharian sebagai wiraswasta.

“Selama tahun 2015 kemarin, kami sudah melakukan pembangunan jalan lingkungan dan pembuatan pintu air di Kampung Melayu. Yang menjadi permasalahan adalah peningkatan infrastruktur serta sarana olahraga bagi pemuda,” katanya.

Dalam audiensi ini, Ketua RW 1 Hasin menyampaikan perlunya dibangun drainase saluran air. Sebab jika hujan sering banjir karena tidak adanya saluran air di lingkungan RW 1. Selain itu, untuk mengantisipasi kemacetan pada saat jam padat perlu dibangun traffic ligt di perempatan RW 1 serta PJU menuju ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Sementara warga lain menanyakan tentang pelayanan KTP elektronik serta persyaratan pindah alamat dalam satu kecamatan. Serta perubahan KK dengan nama yang tidak sama antara buku nikah dengan ijazah. Hal lain yang menjadi usulan adalah permohonan pembangunan MCK musholla.

Menyikapi hal tersebut, Edy Suryanto menyampaikan agar masyarakat mengajukan proposal kepada Bupati Probolinggo diketahui oleh Lurah dan Camat dengan tembusan kepada SKPD terkait. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger