Headlines News :
Home » » 7 Kuintal Tepung Warna untuk Kraksaan Colour Run

7 Kuintal Tepung Warna untuk Kraksaan Colour Run

Penulis : Wawan Bromo FM
Jumat, 15/04/2016


KRAKSAAN – Sebagai puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-270 tahun 2016, Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo kembali menggelar Kraksaan Colour Run atau lari santai warna-warni Kraksaan, Minggu (24/4/2016) mendatang.

Kraksaan Colour Run yang merupakan gagasan dan ide kreatif dari Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE ini akan mengambil start dan finish di Stadion Gelora Merdeka Kota Kraksaan. Tidak tanggung-tanggung, untuk even ini panitia sudah menyiapkan tujuh kuintal tepung warna-warni.

“Tepungnya aman dan tidak akan lengket di baju. Karena tepung warna-warni ini terbuat dari tepung jagung dan menggunakan pewarna makanan,” kata Kasi Pengembangan Keolahragaan Kanpora Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar.

Berbeda dari sebelumnya, rute dari peserta Kraksaan Colour Run ini akan bertambah sekitar 1 kilometer dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab kali ini peserta akan melewati Jalan KH Abdurrahman Wahid (Gur Dur) di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan. Mereka akan memperebutkan hadiah utama sepeda motor dan ratusan hadiah menarik.

“Kraksaan Colour Run ini sifatnya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus ikut menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo ke-270. Harapan akhirnya kebersamaan masyarakat dengan Pemerintah Daerah akan lebih kuat dalam rangka membangun Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Rencananya, Kraksaan Colour Run ini akan diikuti Bupati Tantri didampingi suaminya anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Aminuddin MSi dan jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo. Tidak ketinggalan pula kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat serta seluruh masyarakat Kota Kraksaan dan sekitarnya.

“Bagi masyarakat yang akan ikut Kraksaan Colour Run, kami imbau agar memakai kaos bernuansa putih. Saat melintas di jalan raya peserta hendaknya bisa menjaga ketertiban agar Kraksaan Colour Run berjalan lancar dan sukses,” tegasnya.

Setelah mencapai garis finish, para peserta nantinya akan disambut dengan semburan serbuk tepung warna-warni diiringi musik sebagai pengantar kemeriahan. Kraksaan Colour Run ini juga akan dimeriahkan beragam hiburan menarik, kampung guyub serta olahraga tradisional. “Rencana akan ada eksibisi olahraga tradisional, Bapak Hasan dengan Forkopimda,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger