Headlines News :
Home » » 584 Siswa Ramaikan O2SN

584 Siswa Ramaikan O2SN

Penulis : Wawan Bromo FM
Senin, 04 April 2016

 
KRAKSAAN – Sedikitnya 584 siswa mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Probolinggo meramaikan kejuaraan dan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Probolinggo tahun 2016. Even ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Senin (4/4/2016) pagi di Alun-alun Kota Kraksaan.

Rinciannya, 153 siswa SD/MI mengikuti cabang olahraga (cabor) atletik, renang, catur, tenis meja dan bulutangkis. Selanjutnya, 227 siswa SMP/MTs mengikuti cabor atletik, catur, tenis meja, bulutangkis, bola voly, sepakbola, pencak silat, karate dan renang. Serta, 204 siswa SMA/SMK/MA mengikuti cabor renang, atletik, catur, bola voly, bulutangkis dan tenis meja dan sepakbola.

Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah, Olah Raga dan Kesenian Dispendik Kabupaten Probolinggo Priyo Siswoyo mengatakan melalui ajang seleksi O2SN tingkat Kabupaten Probolinggo ini nantinya akan ditentukan wakil Kabupaten Probolinggo dalam ajang O2SN di tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Diharapkan nantinya dapat menumbuhkan sikap disiplin, kerja sama, sportivitas dan nilai-nilai kepribadian yang baik sebagai bagian penting dari perwujudan pendidikan karakter bangsa,” katanya.

Sementara Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo mengatakan kejuaraan dan seleksi O2SN ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat, bakat dan kreativitas siswa dalam bidang olahraga untuk mendukung prestasi akademiknya. Selain itu, memotivasi dan menyalurkan bakat minat anak didik, khususnya di bidang olahraga.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mencari bibit potensial di dalam cabang olahraga yang bisa dikembangkan dan menjadi potensi yang bisa diandalkan untuk mengharumkan daerah baik di kancah lokal, regional maupun nasional,” katanya.

Kejuaraan dan seleksi O2SN tingkat SD/MI dan SMP/MTs ini dilaksanakan mulai Senin hingga Rabu (4-6/4/2016). Sementara untuk tingkat SMA/SMK/MA dilaksanakan mulai Senin hingga Rabu (11-13/4/2016). Even ini dipusatkan di sekitar Kota Kraksaan. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger