Headlines News :
Home » » 30 Pengawas Koperasi Dilatih SKKNI-KJK

30 Pengawas Koperasi Dilatih SKKNI-KJK

Penulis : Wawan Bromo FM
Selasa, 19/04/2016


SUKAPURA – Sedikitnya 30 orang pengawas koperasi mengikuti pelatihan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia-Koperasi Jasa Keuangan (SKKNI-KJK) dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo di Hotel Sukapura Permai, Selasa-Rabu (19-20/4/2016).

Dalam pelatihan ini, para pengawas yang berasal dari koperasi pondok pesantren (koppontren), KPRI, koperasi karyawan (kopkar), koperasi simpan pinjam (KSP) dan koperasi serba usaha (KSU) ini mendapatkan materi dari LDP Garuda Mitra Sukses dan Tempat Uji Kompetensi KJK Universitas Islam Lamongan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Probolinggo Santiyono melalui Kepala Bidang Permodalan dan Pengendalian Umu Fatmah mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memenuhi standar kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) koperasi baik dari pengurus, pengawas maupun anggotanya. “Saat ini kita fokus untuk melatih SDM pengawas koperasinya,” katanya.

Menurut Umu Fatmah, KSP/USP, koperasi kredit dan KJK syariah sebagai badan usaha yang bergerak di sektor moneter/keuangan harus dikelola secara profesional. “Hal ini bisa dicapai jika didukung oleh SDM yang memiliki kompetensi di bidang jasa keuangan,” jelasnya.

Umu Fatmah menegaskan bahwa kompetensi dalam bidang pengelola usaha simpan pinjam sangat diperlukan karena akan dapat mendorong performance KJK sebagai lembaga keuangan yang sehat sehingga mampu berfungsi sebagai lembaga intermedia.

“Pelatihan SKKNI-KJK ini dilakukan untuk mewujudkan KJK sebagai lembaga keuangan yang sehat, terpercaya dan didukung oleh SDM pengelola yang konsisten dan profesional,” pungkasnya. (wan/ast)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger