Headlines News :
Home » » Setelah Rehabilitasi, Sediakan 20 Ruang Los untuk Pedagang Ikan

Setelah Rehabilitasi, Sediakan 20 Ruang Los untuk Pedagang Ikan


BROMO FM :Selasa 13/08/13 Pukul 10.00 Wib
Reporter : Dicko


Tempat penampungan sementara pedagang ikan
Paiton : Rehabilitasi pasar Paiton Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo saat ini sudah berjalan satu bulan, yang mana pembongkaran itu dimulai dari awal bulan ramadhan hingga sekarang sudah tampak seperti yang direncanakan oleh arsitek yang sengaja didatangkan dari kota Malang, meskipun untuk sementara ini masih nampak galian fondasi dan rancangan pembangunan Los yang nantinya akan ditempati oleh para pedagang yang sudah terdaftar ijinnya.

Sementara dari berjalannya pembongkara yang sudah berjalan satu bulan ini, pengalokasian sementara para pedagang ikan laut yang berposisi disisi barat dalam pasar Paiton tersebut sudah mulai digunakan para pedagang sejak pengalokasian dilaksanakan, dan lapak ikan yang difungsikan sementara itu tampak rapi penataannya. Hal itu memang sudah dirancang oleh kepala pasar Paiton, yang menurutnya biar kondisi pasar tetap dilihat rapi meskipun dalam tahap rehabilitasi.

Kepala kantor pasar Paiton, Murtade mengatakan saat ditemui Reporter bromo fm di ruang kerjanya mengatakan, dari awal bulan ramadhan dimulainya rehabilitasi ini alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan yang  diharapkannya, semua berjalan baik. Selama satu minggu yaitu penggalian fondasinya sudah terselesaiakan." Setelah penggalian fondasi kami targetkan untuk segera melakukan pemasangan kriteria bangunan Losnya yang mempunyai luas dengan panjang 30 meter dan lebarnya 10 meter," terangnya

Murtade menuturkan, untuk Los khusus pedagang ikan laut dan daging sapi itu akan di desaen menjadi 20 ruang, dan 20 ruang itu akan dibagi menjadi dua, dengan isi dua pedagang dalam satu Losnya. Dari 20 Los itu akan diisi 40 pedagang ikan. jelasnya

" Setelah selesai pembangunan Los, secepatnya akan dilangsungkan pemasanagn paving diseluruh area pasar 100 persen dipaving. Karena target pembangunan pasar ini harus selesai pada awal bulan Desember 2013,"
ungkapnya.

Murtade juga menegaskan, bahwa ia sangat antusias dalam pembangunan itu, sebab ia ingin segera melihat hasil pembangunan yang ia kelola, dan ingin segera melihat hasil dana yang diberikan oleh pemerintah sebesar 800 juta tersebut.

" Kami sangat berharap kepada para pedagang dipasar Paiton ini, bagi yang masih belum punya ijin untuk menempati Los, diharapkan agar supaya mengurus perijinan itu kepada pihak terkait," tandasnya. (Dc)
Share this post :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger