Headlines News :
Home » » Peserta Paskibraka 2013 di Gembleng Berlatih

Peserta Paskibraka 2013 di Gembleng Berlatih


BROMO FM : Kamis 04/07/13 Pukul 11.00 Wib
Reporter : Dicko

Kraksaan : Sedikitnya 77 siswa SMA/SMK/MA se Kabupaten Probolinggo lolos seleksi tahap akhir dan terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Probolinggo yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-68 pada tanggal 17 Agustus mendatang. Seleksi tahap akhir ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) di Alun-alun Kraksaan.
Dalam seleksi Paskibraka ini, Kanpora juga melibatkan personil Polres Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo, Bakesbangpol dan Linmas (Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat), Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo.

Sementara Kepala Kanpora Kabupaten Probolinggo R. Tjatur Nyoto Rijanto mengatakan saat diwawancarai Reporter  Bromo fm , upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 merupakan kegiatan nasional yang pada prinsipnya harus dilaksanakan dengan khidmat dan sukses. Oleh karenanya pada prinsipnya Paskibraka tidak boleh ada kesalahan dalam bertugas sebagai petugas. “Sukses dan tidaknya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 tahun 2013 ini terletak pada seberapa baik Paskibraka itu menjalankan tugas dan fungsinya,” ujar Tjatur.

Menurut Tjatur, disamping membangun pendekatan fisik dan teknis pelaksanaan, hal yang paling penting adalah membangun pendekatan psikologis siswa yang targetnya memiliki kepribadian yang handal, wawasan kebangsaan tinggi juga sebagai motivasi untuk menjalani kehidupan ke depan baik sebagai pribadi maupun anggota masyarakat.

“Laksanakan tugas dan fungsi sebagai Paskibraka dengan baik. Sebab sukses dan tidaknya pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 ditentukan oleh kesuksesan Paskibraka dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” pungkas Tjatur.

A Iptu Mudri, dari Satlantas Polres Probolinggo, selaku instruktur Paskibraka mengatakan saat ditemui Reporter Bromo fm . Bahwa adanya latihan yang sudah matang terpilh itu dimulai dari tanggal 26 Juni sampai tanggal 06 Juli 2013. Dan pada pertengahan Puasa pelatihan dimulai lagi, waktunya diambil sore hari. " Peserta Paskibraka tampak sangat semangat berlatih, disiplin dan mempunyai rasa tanggung jawab ," ungkap A Iptu Mudri.

" Dari peserta ini dari masing-masing sekolah di Kabupaten Probolinggo semua berpaur  untuk rasa tanggung jawabnya. Dan menurut saya peserta Paskibraka ini sudah bisa dikatakan 50 persen bagus," imbuhnya. (Dc
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

8 Juli 2013 10.35

pilihan peserta yang pas dan tepat

8 Juli 2013 10.36

pilihan peserta yang pas dan tepat

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | BromoTelecenter
Copyright © 2011. Bromo FM 92,3 MHz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger